Cara Membuat Akun Jualan Di Shopee

Tampaknya, hingga kini shopee masih menjadi salah satu marketplace yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Baik oleh para penjual ataupun para pembelinya. Hal ini karena memang, shopee kerap mengadakan berbagai macam event yang cukup menarik. Bukan hanya itu saja, aplikasi berwarna orange ini juga sering memberikan voucher ongkos kirim gratis kepada penggunanya, terutama pengguna baru, Namun sebenarnya, bagaimana sih cara membuat akun jualan di shopee?

Dan mungkin. ini menjadi pertanyaan beberapa orang d iantara Anda yang pernah berpikir untuk mulai berbisnis di shopee. Ia kan?  Nah untuk itu simak penjelasan mengenai cara membuat akun jualan di shopee berikut ini.

Cara membuat akun jualan di Shopee

Sebelum membahas seputar cara membuat akun, ada baiknya jika kita tahu dulu apa saja sebenarnya kelebihan yang membuat Anda meski berjualan di shopee. Karena ini bisa membuat Anda lebih yakin untuk memulai bisnis di aplikasi Shopee.

Nah salah satu alasan yang paling mendasar adalah, aplikasi ini merupakan platform yang sudah dipercayai oleh nyaris seluruh masyarakat Indonesia.

Kemudian, penggunanya juga tergolong sangat banyak, sehingga untuk mendapatkan pelanggan tidak begitu sulit, tergantung bagaimana anda melakukan promosinya saja.  

Jadi, masih ada banyak peluang berjualan di Shopee. Sudah yakin memilih Shopee? Jika sudah, simak cara daftar akun jualannya berikut.

Secara umum, cara membuat akun jualan di Shopee tergolong sangat mudah loh. Anda bahkan bisa mendaftarkan akun jualan hanya dengan modal ponsel saja.

Pertama, tinggal download aplikasinya di App Store ataupun di Google Playstore. Kemudian, klik daftar. Masukkan nomor ponsel Anda.

Pastikan bahwa nomor tersebut masih aktif  dan belum digunakan untuk mendaftar akun Shopee yang lainnya. Lalu masukkan atau klik kode captcha, kode verifikasi, klik daftar.  

Berikutnya, Anda bisa mengecek ponsel, lalu masukkan saja kode verifikasinya pada kolom yang ada. Dan klik lanjut. Anda dapat memasukkan nama toko pada username, lengkap dengan passwordnya.

Kemudian, tinggal konfirmasi saja password, dengan tab lanjut. Selesai. Sekarang, akun jualan Anda sudah siap digunakan.

Lengkapi profil toko

Setelah melakukan cara membuat akun jualan di Shopee tersebut, Anda dapat langsung melengkapi profil toko.  Ini menjadi hal yang penting juga ya.

Karena dengan melengkapi toko akan membuat toko atau jualan Anda terlihat lebih professional, dan membuat calon pembeli lebih percaya atau yakin ketika akan membeli.

Dengan profil yang lengkap, seluruh calon pembeli juga akan melihat apakah toko Anda menawarkan produk sesuai dengan yang mereka cari atau tidak. Untuk melengkaponya sendiri, Anda bisa menggunakan aplikasi ataupun briowser PC.

Adapun yang bisa Anda lengkapi adaalah nama toko. Isilah nama toko yang sesuai brand took yang Anda inginkan. Usahakan menggunakan nama yang singkat, padat, jelas, dan mudah diingat.

Kemudian, masukkan juga deskripsi toko. Gunakan kalimat yang sederhana dan mudah dimengerti siapapun.

Anda bisa memasukkan produk apa saja yang Anda jual, jam berapa mulai buka dan tutup, ketersediaan voucer jika ada, hingga pilihan pengiriman.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah dengan memasukkan gambar yang benar-benar menggambarkan toko Anda banget.

Jika ingin melengkapinya lewat profil, Anda bisa membuka aplikasi, kemudian pilih saya, pilih toko saya, berikutnya pilih asisten penjual, klik profil toko, klik lengkapi nama toko, deskripsi, gambar, deskripsi. Dan terakhr, klik ikon sentang atau ceklist yang ada di sebelah kanan atas.

You May Also Like